LIputan Kegiatan Idul Adha 2013 / 1434H



Assalamu’alaikum Wr. Wb.



Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar.....
Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil - hamd.

Gema takbir bergema ba'da sholat Magrib, kami para jama'ah Mushola Alfi Khoir secara bergantian mengumandangkan Takbiran di malam hari Raya Idul Adha dari ba'da Magrib hingga pukul 03.00, setelah itu kami sejenak istirahat untuk mempersiapkan diri melaksanakan Sholat Idul Adha berjama'ah




Tepat tanggal 15 Oktober 2013 / 10 Dzulhijah 1434H, seluruh umat muslim merayakan Lebaran Haji yang secara formal di kenal dengan Hari Raya Idul Adha adalah sebuah hari besar Islam untuk memperingati peristiwa Kurban yang terjadi pada zaman Nabi Ibrahim dan Ismail. Kurban merupakan salah satu peristiwa terpenting dalam ajaran agama Islam ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Nabi Ismail kepada Allah SWT., tak terkecuali kami jama'ah Mushola Alfi Khoir pun turut sibuk dalam persiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tersebut.

Berikut liputan team Panitia dalam acara pelaksanaan Idul Adha 1434H di Mushola Alfi Khoir :

Susunan Kepanitiaan Idul Adha

 Ketua Panitia Idul Adha 1434H / 2013M bpk Wahyu Hidayat



Sholat Idul Adha berjamah





Jumlah Hewan Kurban tahun 2013 di Mushola Alfi Khoir





Pagi hari setelah kami melaksankan sholat Idul Adha berjama'ah yang di pusatkan di tengah-tengan perumahan Bekasi Griya Asri2 tepatnya berada di sepanjang jalan Raya Bunderan, kamipun segera bergegas kembali ke Mushola untuk mempersiapkan proses pemotongan hewan Kurban.

Proses Penyembelihan Sapi



 Proses Penyembelihan Kambing



Setelah proses penyembelihan hewan Kurban, pekerjaan selanjutnya adalah proses pengulitan dan pencincangan, kemudian di lanjutkan proses pembagian dan pembukusan, daging kurban sudah siap di bagikan kepada yang berhak menerimanya.

Proses Pengulitan Hewan Kurban



Proses Pencincangan daging hewan Kurban



Proses selanjutnya yang kami kerjakan adalah membagi daging hewan kurban ( 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing) menjadi 400 kantong yang siap dibagikan



Sampai di sini kami istirahat sejenak untuk membersihkan badan dan melaksanakan sholat dzuhur berjamaah, dalam hal ini para ibu-ibu pun tidak mau ketinggalan.....mereka sibuk membuat masakan untuk makan siang para bapak-bapak yang telah bekerja keras melaksankan tugas.



Selesai melaksankan sholat dzuhur berjamaah, kami langsung makan siang bersama yang sudah di siapkan oleh ibu-ibu.......sungguh nikmat dan lahap sekali kami menyantapnya.





Selesai makan siang bersama, kami kembali lagi ke mushola untuk menyelesaikan tugas yang tinggal sedikit lagi, yaitu membungkusi daging kurban yang kemudian siap di bagikan kepada yang berhak menerimanya.

Kami atas nama Panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada :
  1. Seluruh jama'ah Mushola Alfi Khoir baik bapak-bapak maupun ibiu-ibu yang telah membantu dari awal hingga akhir proses kegiatan Idul Adha ini.
  2. Seluruh jama'ah yang telah mengorbankan hartanya di jalan Allah, semoga kelak di balas berlipat-lipat ganda dan di terima amalnya amin.....amin....ya robal allamin.
 
إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ  فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ
"Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu dan berkorbanlah." (QS. Al-Kautsar: 1-2)

Demikianlah liputan kegiatan Idul Adha yang bisa kami sampaikan, sebelum dan sesudahnya kami ucapkan Jazakumullahu Khoiron Kasiron.

Wasalamu’alaikum Wr. Wb.  

3 komentar:

  1. Saya selalu berharap orang-orang mau berkurban di hari raya qurban (eidul adha) di tempatnya masing-masing. Bagi kami, disamping bertujuan ibadah antara Manusia dan PenciptaNya ini adalah acara komunitas (warga) yang bertujuan untuk pemersatu dan kebersamaan . Mungkin karena kami tinggal di daerah yang bukan pusat kota maka masih ada kebutuhan orang-orang akan kegiatan bersama-sama. Selain itu, harga daging sudah naik sehingga penduduk sekitar sini pun masih membutuhkan jatah daging kurban termasuk ane ye , cuma sayang........ foto ketua ga kiiiatan pak bro.. yang penting sukses .wasallamm

    BalasHapus
  2. Amin....YRA....mudah2 minat/ antusias jama'ah untuk Berkorban terus meningkat......
    Pak ketuanya Gak pernah mau di foto seh......

    BalasHapus
  3. Ehhhhhh.....foto Pak Ketua Panitia sudah muncul tuh...........

    BalasHapus

Silahkan isi komentar anda

TAQWA

TAQWA
Tabungan Qurban Warga

Informasi

Ingin Mempunyai Blog seperti ini ??? segera hubungi kami :
- Email : rudy.bga2@gmail.com
- HP : 081586440044

Kami akan mendesign Blog sesuai keinginan anda